Senin, 01 Agustus 2011

Nh. Dini Luncurkan Buku Karya Terbaru


Penulis NH Dini tak pernah berhenti menulis hingga usia lanjut. Di usia ke-75, NH Dini meluncurkan buku berjudul Pondok Baca Kembali ke Semarang.
Buku yang diterbitkan Gramedia ini diluncurkan di Toko Buku Gramedia Amaris Semarang, Jawa Tengah, Jumat (4/3/2011). Peluncuran buku ditandai dengan "Diskusi Buku dan Perjalanan Sastra" bersama NH Dini yang dipandu budayawan Semarang, Prie GS.
Dalam diskusi tersebut, NH Dini menuturkan perjalanan hidupnya, termasuk bagaimana proses menulis buku-buku yang merupakan pengalaman dan kisah hidupnya. "Semuanya secara jujur saya sampaikan apa adanya," ujar Dini.  
Buku Pondok Baca Kembali ke Semarang mengisahkan saat Dini kembali ke Tanah Air tahun 1980. Setelah mondar-mandir antara Jakarta dan Semarang, tahun 1985, Dini menetap di kota asalnya, di Kampung Sekayu, Semarang Tengah. Di kampungnya, dia mendirikan taman bacaan yang dinamakan Pondok Baca NH Dini.
Diskusi dengan NH Dini dihadiri keluarga dan penggemar bukunya, bahkan sejumlah anak sekolah dari Semarang juga hadir mengikuti acara ini.
 Sumber : Kompas.com

By : Priscilla Putri Elizabeth

Tidak ada komentar:

Posting Komentar